Tips Memilih Pagar Rumah Agar Awet dan Matching

Pagar rumah adalah salah satu komponen terpenting dalam kehidupan kita, terlebih jika Anda memiliki anak kecil dalam keluarga dengan bertujuan untuk selalu menjaga supaya tidak asal keluar rumah. Dalam mendesain sebuah pagar rumah pun tidak boleh asal ya harus mempertimbangkan beberapa aspek demi keawetan dan kecocokan.

Pagar rumah sendiri adalah pembatas antara rumah, jalan dan lingkungan sekitar. Tidak hanya itu saja, dengan adanya pagar rumah dapat untuk menjaga privasi sang pemilik rumah dengan orang lain disekitarnya. Disamping untuk pangaman rumah, pagar rumah sekarang ini juga menjadi salah satu arsitektur rumah guna untuk menambah style tampilan bangunan  sebuha rumah.

Tips Memilih Pagar Rumah Agar Awet dan Matching

Gambar Tips Memilih Pagar Rumah

Gambar Tips Memilih Pagar Rumah

1. Pengukuran

Tidak hanya membeli pagar rumah saja, dalam memilih sebuah kebutuhan rumah juga sangat perlu sekali mempertimbangkan ukuran benda tersebut. Sebelum melangkah membeli alangkah baiknya Anda mengukur ruangan halaman yang mau Anda pasang sambil di tulis dengan sketsa sederhana.

Jika Anda mempunyai bangunan yang mengkonsep sederhana dan minimalis, Anda bisa memilih ketinggian pagar rumah kurang lebih 1,2 meter. Sedangkan untuk Anda yang mempunyai bangunan konsep besar bisa memilih tinggi dan besar karena wajib menyesuaikan. Dengan demikian akan menghasilkan keserasian antara rumah dan pagar rumah, sehingga nuansa ramah pun terbentuk.

2. Memilih Desain

Setelah Anda sudah selesai memperhitungkan ukuran, selanjutnya pilihlah desain yang cocok untuk rumah idaman Anda. Dalam pemilihan desain, Anda bisa mencari referensi dari Google ataupun bisa konsultasikan ke penjual yang sudah Anda pilih. Biasanya si penjual mempunyai katalog dari berbagai desain yang tidak menutup kemungkinan Anda menyukainya.

Sesambil memilih desain, Anda bisa kasihkan foto bangunan rumah Anda supaya si penjual merekomendasikan desain yang cocok untuk banguna rumah Anda. Ingat, jangan lebih mengutamakan model desain bagus saja, namun point terpenting adalah proteksi dimana merupakan sesuai kegunaan paga rumah.

3. Pilihlah Bahan Yang Bagus

Tidak hanya material bangunan saja, bahan material untuk pagar rumah pun perlu Anda perhitungkan. Pilihan bahan dari pagar rumah ada besih, stainless, kayu, besi cor dan BRC yang masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangan pastinya. Berikut ulasannya :

  • Besi Cor

Seperti yang kita ketahui bahwa bahan yang terbuat dari besi sangatlah kuat, terlebih dikombinasikan dengan material semen dan pasir untuk membetuk suatu bangunan layaknya pondasi. Dalam model pagar terbuat dari besi cor biasanya dikombinasikan dengan tiang tiang besi pada bagian tengahnya tergantung desain yang Anda mau.

Berbicara harga atau biaya pembuatan pagar rumah menggunakan besi cor tergolong lebih mahal ya, namun Anda bisa memilih jenis besi yang kiranya mempunyai harga murah dan memiliki kekuatan bagus.

  • Kayu

Kayu? Apakah kuat dan tahan lama untuk pagar rumah? Jika Anda berpikiran seperti itu sangat wajar. Namun perlu digaris bawah, kalau kayu ada banyak sekali jenis nya dimana terdapat sebuah kayu yang memiliki ketahanan dan kekuatan bagus, seperti contohnya kayu jati, kayu kalimantan dan kayu lainnya.

Dalam pengaplikasian sebuah pagar terbuat dari kayu, biasanya ada pilihan jenis warna atau finishing yang disediakan bisa Anda pilih sesuai budged. Finishing yang bagus Anda bisa memilih cat melamik khusus untuk outdoor, atau bisa juga memilih cat duco yang di pakai khusus untuk outdoor.

  • Stainless

Seperti kita ketehui bahwa harga material yang terbuat dari bahan stainlessstel tidak murah. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan kekuatan dari bahan ini sangat kuat dan tahan lama. Maka dari itu harganya tergolong mahal.

Jika Anda memang sudah cocok memakai bahan Stainless, ada pilihan material yang dipakai untuk menghindari harga mahal, namun tetap pertimbangkan juga kualitasnya.

Untuk Anda yang ingin mengetahui Harga Material terkait pagar rumah, bisa mengunjungi website infohargamaterial.com yang dimana salah satu portal informasi pembangunan rumah.

satruk