Mau Beli Spring Bed? Simak Tips Jitu Membeli Spring Bed

Dibilang ngga penting tapi penting! Itulah delimanya ketika kita mau membeli Spring bed. Pada dasarnya Spring bed itu sendiri adalah sebuah tempat tidur atau kasur yang sudah 1 paket antara matras dan dipan. Tapi orang awam terkadang masih salah menyebutnya mana yang Spring bed dan mana yang Dipan.

Umumnya Dipan sendiri adalah sebuah penopang kasur atau matras yang memakai bahan baku kayu, berbeda dengan Spring bed yang dimana dipan yang terdapat pada Spring bed terbuat dari rangka kayi yang sudah dibalut khusus memakai kain oscar dan busa tipis 2 cm. Sebelum Anda membeli Spring bed, simak dulu beberapa tips versi Hargaisirumah.com, supaya tidak salah beli produk!

3 Tips Jitu Membeli Spring Bed

Tips Jitu Membeli Spring Bed

Tips Jitu Membeli Spring Bed

1. Perhatikan Merk

Merk? Ya betul sekali merk yang paling pertama Anda pikirkan ketika mau membeli produk Spring bed. Tidak hanya Spring bed saja sebetulnya kalau ingin membeli sesuatu memperhatikan merk, namun bisa berlaku untuk semua produk.

Ya memang terkadang ada harga ada kualitas, namun apa daya kapasitas keungan terkadang tidak pasti, terlebih jika Anada baru saja membangun sebuah rumah tentunya ada banyak sekali kebutuhan yang perlu Anda beli. Saat ini merk yang mempunyai ratting bagus dikalangan produk mebel adala merk Central, Ellite, King Koil, Olympic, Bigland, Comforta, American, Uniland dan Airland. Utamakan merk tersebut ya kalau mau membeli Spring bed!

2. Perhatikan Bahan Baku

Bahan baku adalah sebuah bahan utama dan bahan pendukung yang sebelum terbentuk menjadi sebuah produk. Tentu Anda sudah tahu maksudnya kan? Produk yang berkualitas mempunyai bahan baku yang bagus dan tidak sembarangan. Khususnya untuk bahan baku merk Spring bed yang sudah saya rekomendasikan diatas, disetiap seri dari merk Spring bed tentunya akan mengalami perbedaan bahan baku maka dari itu Anda wajib mengetahuinya.

  • Kain Divan

Sangat mudah untuk membedakan mana kain yang bagus dan kain yang jelek dari Divan, cukup Anda raba saja teksturnya, apakah halus dan apakah tebal. Pastikan tekstur halus dan tebal! Utamakan kain yang dipakai adalah kain Oscar. Kenapa kain Oscar? Pertama perawatannya sangat mudah jika terkena noda, cukup bilas pake lap basah. Kedua tidak mudah terkena jamur.

Dari segi performanya pun cukup nyaman, karena sifat dari kain Oscar adalah dingin (tidak panas), berbeda dengan bahan kain biasa yang kadang kala ada yang tidak panas dan ada yang panas, tergantung harganya. Dari segi perawatan untuk kain cukup merepotkan ya, karena kita diwajibkan memakai alat khusus seperti vacum cleaner untuk menyedot debu debunya.

  • Kain Spring/Matras

Untuk kain matras tentunya sangat beragam ya, ada yang memakai kain Jaquart, kain Knitting, Kain Latex dan kain biasa yang teksturnya sedikit kasar. Untuk Anda yang mempunyai budged minim sangat direkomendasikan memilih jenis kain Jaquart dan jika Anda mempunyai budged cukup banyak bisa memilih bahan Latex atau Knitting.

Tentunya dari bahan yang sudah saya sebutkan diatas disetiap merk Spring bed pasti ada, tinggal bagaimana Anda memilihnya (tergantung budged).

  • Rangka Kayu

Umumnya bahan rangka ada 2, yaitu rangka kayu asli dan rangka kayu daur oven (pabrik). Baik saya akan jelaskan satu persatu. Rangka kayu asli adalah balokan kayu yang sudah di potong sedemikian rupa berbentuk sesuai ukuran. Rangka kayu yang bagus adalah kayu Jati, Mahoni, Alba, Kayu Kalimantan. Daftar kayu tersebut tidak ada artinya jika kondisi kayu tersebut masih dalam kondisi basah tanpa adanya tahap pengeringan terlebih dahulu. Jadi pastikan tanya terlebih dahulu kualitas kayunya seperti apa!

Sedangkan untuk Kayu Oven adalah sebuah balokan kayu yang berasal dari campuran bahan kimia yang telah diproduksi oleh sebuah pabrik dengan alat canggih, tentunya untuk kualitas akan lebih baik kayu alam asli dibandingkan kayu oven. Ya apa boleh buat, terkadang selisihnya harga ada campur tangannya dari bahan yang dipakai, jadi Anda harus lebih bijak dalam memilihnya.

3. Kartu Garansi Resmi

Yang terakhir perlu Anda tanyakan adalah mengenai pertanggung jawaban sebuah produk atau yang biasa kita sebut Garansi. Pentingnya garansi adalah ketika kita sudah membeli sebuah produk namun dalam hitungan bulan tidak sesuai dengan spesifikasi dan rusak Anda bisa kembalikan atau bisa menukarnya kembali dengan yang baru.

Jangan sampai ketika ketika Anda membeli tidak disertai kartu garansi, dan pastikan garansi tersebut adalah asli yang sudah di cap langsung dari Pabriknya. Baik mungkin sekian Tips Jitu Membeli Spring Bed, semoga bermanfaat!

satruk